Senin, 31 Oktober 2011

MANUSIA DAN KEINDAHAN

NAMA: HANNA AZULAI HASFARIKA

KELAS: 1EA21

NPM:1321198

Manusia dan Keindahan

Keindahan berasal dari kata indah, elok, cantik, bagus. Jika kita melihat asal muala kata keindahan tersebut dapat kita definisikan bahwa keindahan itu sendiri adalah suatu hal yang membuat perasaan dan hati seseorang menjadi tenang, tentram, bahagia, senang dan terpukau. Keindahan merupakan hasil mahakarya Tuhan Yang Maha Esa yang diperuntukan oleh setiap makhluk hidup terutama manusia di muka bumi ini. Untuk memperoleh suatu keindahan tersebut manusia dapat mendapatkannya langsung atau menciptakan keindahan itu sendiri dengan segala akal dan upaya yang dimilikinya.
Jika kita mengaitkan kembali hubungan manusia dengan keindahan itu sendiri, tentu dampak yang dihasilkan oleh suatu keindahan tersebut sangatlah besar atau dengan kata lain keindahan memiliki peranan besar dalam mempengaruhi pola hidup manusia itu sendiri. Pada dasarnya dengan memiliki suatu keindahan ataupun melihat suatu keindahan, manusia akan mendapatkan suatu ketentraman dalam perjalan hidupnya. Sebagai contoh : Seorang mahasiswa yang sedang kehabisan ide untuk membuat tugas Penelitian Ilmiah, maka manusia itu mengambil sikap untuk mengadakan rekreasi sejenak untuk berkunjung ke tempat yang memiliki keindahan yang cukup bagus seperti perkebunan teh, pantai, bukit dan sejenisnya. Dengan melakukan hal seperti itu maka otomatis mahasiswa tersebut akan mendapatkan ketenangan dalam pikiran dan sekaligus batin atau perasaannya sehingga inspirasi atau ide tersebut akan didapatkan dengan sendirinya.
Dari uraian diatas jelas sudah bahwa keindahan sangat besar peranannya bagi kehidupan manusia dan juga sangat kuat keterkaitannya dengan manusia itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar